Alex A. Kulas Terima SK Jadi Ketua PKN Manggarai, Siap Berkontestasi di Pemilu 2024

Ruteng,WaktoeNTT.Net – Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) telah menetapkan kepengurusan Pimpinan Cabang PKN Kabupaten Manggarai Periode 2022-2027.

Melalui surat keputusannya telah menetapkan Alex A. Kulas sebagai Ketua Pimpinan Cabang PKN Kabupaten Manggarai.

banner 728x90

SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum Pimpinan Nasional PKN, Gede Pasek Suardika bersama Sekjen PKN, Sri Mulyono tersebut diserahkan oleh Ketua Pimpinan Daerah PKN Provinsi NTT, Fransiskus Sukmaniara di Ruteng, Selasa (1/2/2022).

Dalam SK tersebut, Alex Apri Kulas didampingi sejumlah pengurus, termasuk Dewan Penasihat yang diketuai Drs. Takung Kosmas.

Usai menerima SK tersebut, Apri Kulas yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC Pelopor Kabupaten Manggarai dan Sekretaris DPC PAN Kabupaten Manggarai itu mengatakan, PKN siap berkontestasi pada Pemilu Legislatif Tahun 2024 yang akan datang.

“PKN Kabupaten Manggarai sudah siap untuk ikut bertarung pada Pileg 2024 yang akan datang. Konsolidasi struktural dengan membentuk kepengurusan tingkat bawah segera dilakukan dibarengi persiapan verifikasi faktual”, katanya kepada WaktoeNTT.Net.

Dia lanjutkan, kader-kader PKN Kabupaten Manggarai telah berpengalaman dalam mengurus partai politik termasuk partai politik yang baru, sehingga bisa mengikuti Pemilu.

Dia tambahkan, di tingkat provinsi NTT dan tingkat nasional, pengurus PKN adalah orang-orang berpengalaman dalam menahkodai partai politik, termasuk partai yang menjadi pemenang Pemilu.

Menyangkut target kursi, Apri Kulas yakin bahwa partainya akan memperoleh kursi baik untuk DPRD Kabupaten, Provinsi maupun pusat atau DPR RI.

“Kita sudah empat kali melaksanakan Pemilu Legislatif dan kita sudah belajar bagaimana melakukan rekruitmen politik dan metode kerja politik untuk mendapatkan hasil yang maksimal”, jelasnya.

Ditanya mengenai tantangan PKN sebagai partai politik yang baru di Pemilu 2024 yang akan datang, mantan aktivis PMKRI Cabang Kupang itu mengatakan, jika dikelola dengan baik maka partai politik baru tantangannya jauh lebih mudah daripada partai yang lama.

Lebih lanjut dia menjelaskan bawah warga negara yang akan mengikuti Pemilu 2024 adalah mayoritas masyarakat yang telah dua sampai lima kali mengikuti Pemilu.

“Pada Pemilu 2024 yang akan datang, jumlah pemilih yang telah memilih lebih dari sekali itu bisa mencapai 90 persen, yang telah berpengalaman bagaimana hasil pilihan mereka. Banyak yang bisa atau sudah mampu menilai hasilnya seperti”, ungkapnya.

Dia mengucapakan terimakasih kepada Ketua dan Sekretaris Pimpinan Nasional PKN atas kepercayaan untuk menjadi Ketua Pimpinan Cabang PKN Kabupaten Manggarai. Demikian juga terhadap Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKN Provinsi NTT.

Dia juga mohon dukungan masyarakat Manggarai agar Partai Kebangkitan Nusantara mendapat tempat di hati rakyat Manggarai demi Kebangkitan Manggarai, Kebangkitan NTT dan Kebangkitan Nusantara.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.