Akibat Hujan dan Longsor, Ruas Jalan Penghubung Dusun Munggis dan Rangges Desa Tengku Lese Putus Total

WaktoeNTT.Net – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Manggarai dalam sepekan terakhir mengakibatkan terjadi longsor dibeberapa titik ruas jalan.

Salah satunya dikecamatan Rahong Utara, tepatnya di Desa Tengku Lese.

banner 728x90

Fyan Angkat (25)salah satu warga asal desa Tengku Lese menjelaskan, hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut beberapa waktu lalu, para pengguna jalan terganggu akibat material longsor  yang menghubungkan dusun Munggis dengan dusun Rangges menutupi badan jalan.

“Pertama kali longsor pada tanggal 18 Januari 2022, lalu kami informasikan ke Kecamatan. Setelah berkoordinasi dengan Dinas terkait, alat berat dikirimkan untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan”,katanya, saat dikonfirmasi waktoentt.net pada Minggu, (10/04/22) Petang.

Untuk kelancaran akses transportasi, lanjut dia, alat berat jenis Wheel Loader yang dikirim Dinas terkait membuka jalan alternatif ,agar bisa dilewati kendaraan roda dua.

Namun, kondisi ruas jalan tersebut, tambah Fhyan, sudah sangat parah sejak beberapa hari setelah itu curah hujan dengan intensitas tinggi hingga menyebabkan longsor lagi, dan jalan tersebut putus total.

“hujan deras pada tanggal 28 Maret 2022 menyebabkan jalan tersebut putus total hingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat”,jelasnya.

Fhyan berharap Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas terkait segera memperbaiki jalan yang menjadi akses penghubung antar warga dusun Munggis dan Rangges.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.