๐—ช๐—ฎ๐—ฏ๐˜‚๐—ฝ ๐—›๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ ๐—›๐—ฎ๐—ฑ๐—ถ๐—ฟ๐—ถ ๐—”๐—ฐ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐˜†๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐——๐—”๐—ž ๐˜‚๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐—ฆ๐— ๐—ž ๐—ฆ๐—ฎ๐—ฑ๐—ฎ๐—ฟ ๐—ช๐—ถ๐˜€๐—ฎ๐˜๐—ฎ

WaktoeNTT.Net – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H. mengikuti acara penyerahan dokumen bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SMK Sadar Wisata Ruteng dari Pemerintah Provinsi NTT sebanyak 1,95 miliar rupiah, pada jumat (21/01/22).

Wabup Heri menyampaikan apresiasi kepada Pemprov NTT dan DPRD Provinsi NTT yang telah mendukung penyelenggaraan pendidikan di Manggarai.

banner 728x90

“Atas nama pemerintah Kabupaten Manggarai, kami mengucapkan terima kasih untuk perhatian Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi NTT terhadap kemajuan pendidikan di Manggarai,” katanya.

Dia berharap, agar ke depannya Pemerintah Provinsi terus memberikan perhatian untuk SMK Sadar Wisata Ruteng.

“Inilah nikmat Tuhan yang diberikan melalui negara dan melalui kita semua yang hadir, untuk membantu dalam rangka mencapai salah satu tujuan nasional kita mencerdaskan kehidupan bangsa terutama untuk anak-anak kita di sekolah ini,” ujarnya.

Sebagai Ketua Komite sekolah, Wabup Heri juga meminta kepada pihak sekolah untuk mengelola keuangan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, mewakili Anggota DPRD Provinsi NTT yang hadir, Yohanes Rumat mengungkapkan bahwa pendidikan di NTT saat ini berada di urutan ke tiga terbelakang dari jumlah 34 Provinisi di Indonesia, setelah Papua Barat dan Papua.

Namun dalam RPJMD, Gubernur NTT bersama DPDD Provinsi NTT berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Mengapa DAK ini ada di SMK Sadar Wisata? Untuk mewujudkan target mutu pendidikan kita di NTT. Anggaran ini untuk pembangunan ruang kelas baru dan perabotannya sebayak 6 unit,” ungkapnya.

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.